Sukses

Gegana Sisir Gudang Amunisi TNI AL yang Meledak

Mobil tim Gegana tampak kesulitan masuk ke lokasi karena banyak warga dan petugas yang berada di tempat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim gegana Polda Metro Jaya menyisir lokasi gudang amunisi minik Komando Pasukan Katak TNI AL di Pondok Gayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang meledak. Sejumlah peralatan dibawa tim Gegana ke lokasi ledakan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (5/3/2014), 2 mobil tim Gegana tiba di lokasi sekitar pukul 11.45 WIB. Mobil tim Gegana tampak kesulitan masuk ke lokasi karena banyak warga dan petugas di tempat itu.

Tak lama kemudian, belasan anggota tim Gegana turun dari mobil minibus. Setelah itu, dengan sigap mereka mengenakan perlengkapan, seperti rompi, helm, dan alat pelacak bahan peledak lain.

Tak seperti biasanya, mereka tak dapat memarkir mobilnya dekat dengan lokasi kejadian. Mereka harus menyeberang laut melalui dermaga dengan jarak sekitar 500 meter. Tim bersenjata lengkap lalu menuju Pangkalan Utama TNI AL III yang akan membawa mereka menuju lokasi ledakan.

Hingga kini, tim Gegana masih menyisir lokasi dan belum kembali ke mobil mereka. Sementara di sekitar dermaga menuju lokasi ledakan masih dipenuhi warga yang ingin menyaksikan lokasi ledakan lebih dekat.

Ledakan gudang amunisi milik TNI AL terjadi pada pukul 10.30 WIB tadi. Sebanyak 25 orang yang mayoritas anggota TNI AL terluka dalam insiden itu. Suara ledakan itu terdengar hingga radius 3 kilometer. Sementara getaran ledakan bisa dirasakan dalam radius 1 kilometer. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Polisi Sterilkan Area Ledakan Gudang Amunisi TNI AL

Getaran Dahsyat Saat Gudang Amunisi TNI AL Meledak

Siswa Polair Tunggang-Langgang Saat Gudang TNI AL Meledak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.