Sukses

Gudang Amunisi Meledak, Perwira TNI AL Alami Luka-luka

Begitu sampai, petugas Rumah Sakit Mintoharjo langsung sigap membawa perwira tersebut ke dalam untuk menerima perawatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 25 anggota TNI Angkatan Laut mengalami luka-luka akibat ledakan gudang amunisi milik Pasukan Katak TNI AL di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Salah satu korban luka merupakan perwira TNI AL.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (5/3/2014), mobil ambulans TNI AL tiba di RS TNI AL Mintohardjo, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.15 WIB. Sesaat tiba, petugas rumah sakit langsung sigap membawa perwira yang luka itu ke dalam untuk menerima perawatan.

Raut wajah perwira itu tampak lemas. Ia masih mengenakan pakaian dinas. Tak terlihat adanya luka bakar. Bagian pinggang ke bawah tertutup oleh selimut. Informasi yang diterima RS Mintohardjo akan merawat 5 korban ledakan, tapi baru 1 korban yang sampai.

Gudang amunisi milik pasukan katak TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara meledak sekitar pukul 10.30 WIB. Ledakan terdengar hingga radius sekitar 3 kilometer.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul menyatakan, sebanyak 25 personel TNI AL terluka.

Iskandar memastikan seluruh korban berasal dari anggota TNI AL. Tidak ada warga sipil yang mengalami luka-luka akibat ledakan gudang amunisi itu. Lokasi ledakan itu di Pondok Dayung, dan merupakan tempat yang terisolir. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

`Hujan Batu` di Lokasi Ledakan Gudang Amunisi TNI AL

Gudang Amunisi TNI AL Meledak, Sebagian Kantor Ditpolair Hancur

Sumber Ledakan Berasal dari Gudang Amunisi Pasukan Katak TNI AL

Gudang Amunisi Meledak di Priok, 25 Anggota TNI AL Terluka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.