Sukses

SBY: Terima Kasih, Basarnas Selalu Terdepan Saat Bencana

Sebelum memberikan sambutan, SBY juga menyempatkan diri berkeliling melakukan inspeksi pasukan Basarnas dengan menumpang mobil jeep.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-42 Badan SAR Nasional (Basarnas) yang digelar di Dermaga PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II, Merak, Banten.

Didampingi sang istri, Presiden SBY yang tiba sekitar pukul 09.45 WIB tampak mengenakan seragam Basarnas berwarna oranye lengkap dengan baret hitam di kepala.

Sebelum memberikan sambutan, SBY juga menyempatkan diri berkeliling melakukan inspeksi staf Basarnas dengan menumpang mobil jeep militer.

"Kita bersyukur, hari ini dapat mengikuti Apel Kesiapsiagaan Basarnas yang berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Basarnas ke 42. Atas nama negara dan pemerintah, dan selaku pribadi saya ucapkan selamat hari ulang tahun kepada Basarnas," ujar SBY dalam pidato sambutannya, Rabu (5/3/2014).

"Semoga ke depan Basarnas dapat meningkatkan pengabdiannya pada misi kemanusiaan," lanjutnya.

Dalam pidatonya, SBY juga mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan Basarnas dalam setiap menanggulangi bencana yang terjadi.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Basarnas dan tim rescue lain atas apa yang dilakukannya. Saya saksikan sendiri, setiap ada kecelakaan atau bencana Basarnas selalu ada terdepan. Musibah tsunami, Gunung Merapi, banjir, tanah longsor, maupun musibah kecelakaan, baik penerbangan maupun di laut. Apa yang dilakukan Basarnas adalah nyata terutama dalam penyelamatan kemanusiaan," kata SBY.

Selain SBY dan Istri, perayaan HUT Basarnas ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri PU Joko Kirmanto, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, serta Wakil Gubernur Banten Rano Karno. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini