Sukses

6 Kerangka Ditemukan di Riau, Diduga TKI dari Malaysia

Ratusan warga pesisir di Kepulauan Rupat dikejutkan dengan penemuan 6 kerangka manusia.

Liputan6.com, Riau - Ratusan warga pesisir di Kepulauan Rupat dikejutkan dengan penemuan 6 kerangka manusia. Kerangka yang ditemukan dalam waktu berbeda itu diduga TKI ilegal yang berusaha keluar dari Malaysia.

"Dugaan sementara, mereka pulang memakai perahu dari Malaysia dan tenggelam di tengah laut. Beberapa bulan terakhir, perairan Rupat tidak bersahabat. Sementara itu dugaanya," jelas Kasatpolair Polres bengkalis AKP Angga F Erlambang, Selasa (3/4/2014).

Dugaan kian kuat, tegas Angga, setelah ditemukannya KTP di salah satu celana korban atas nama Bunyamin.

Informasi yang didapat, Malaysia saat ini sedang dilakukan pemutihan TKI ilegal. Kalau ditemukan TKI ilegal atau tertangkap, mereka akan dipenjara selama 6 bulan.

"Karena takut akan tertangkap dan dipenjara, akhirnya banyak TKI yang pulang secara gelap. Dan kemungkinan besar mereka adalah korban kecelakasn laut," ungkap Angga.

Untuk memastikan dugaannya, Angga akan melakukan gelar perkara di Polda Riau, Rabu 5 Maret. "Akan dilakukan gelar perkara. Tengkorak akan diotopsi dan diidentifikasi di Polda Riau," pungkas Angga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini