Sukses

[VIDEO] Unjuk Rasa Ukraina Hingga Teroris China Dibekuk

Sejumlah pengunjuk rasa pro Rusia, menggelar unjuk rasa di luar kantor pemerintah daerah di kota pelabuhan laut hitam, Odessa, Ukraina.

Liputan6.com, Ukraina - Sejumlah pengunjuk rasa pro-Rusia, menggelar unjuk rasa di luar sebuah kantor pemerintah daerah di kota pelabuhan laut hitam, Odessa, Ukraina. Para pendemo menganggap Viktor Yanukovich masih Presiden Ukraina dan menolak pemerintah baru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Jendela Dunia, Selasa (4/3/2014), saat ini Rusia telah mengambil alih wilayah Crimea di Ukraina, dan mengancam akan menginvasi Ukraina untuk melindungi warga setempat yang berbahaya.

Sementara di China, pemerintah kembali menangkap 3 tersangka pembantaian di Stasiun Kereta Api Kunming, Ibu Kota Propinsi Yunnan. Sabtu malam lalu sekelompok teroris pimpinan Abdurahim Kurban, bersenjata pisau dan golok memasuki salah satu lokasi umum yang ramai dikunjungi warga yang hendak bepergian di stasiun. Mereka menyerang secara acak hingga menewaskan 129 orang dan mencederai 143 orang lainnya.

Di Italia, musim festival tengah merebak di Kota Oristano, di bagian tengah Pulau Sardinia. Dengan kostum tradiosional, kuda dan alat pertarungan tradisional para ksatria pedang tombak, Festival Sartiglia digelar di ruas jalan kota yang disaksikan oleh warga dan wisatawan.

Tujuannya bukan bertarung, melainkan menombak bintang yang digantung di sebuah ring. Makin besar lubang pada bintang, makin beruntung tahun yang tengah berlangusng. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

[VIDEO] 100 Mobil Tabrakan Beruntun di AS

[VIDEO] Ratusan Pengungsi Palestina Berebut Bantuan - Politisi Australia Transgender

[VIDEO] Truk di China Menggantung - 59 Siswa Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini