Sukses

[VIDEO] Pemuda-pemuda Depok Rela Rawat Puluhan Anjing Telantar

Sekelompok remaja di Cimanggis, Depok, tergerak hatinya untuk melindungi sekaligus merawat satwa telantar dengan modal sendiri.

Liputan6.com, Depok - Sekelompok remaja di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tergerak hatinya untuk melindungi sekaligus merawat satwa telantar dengan modal sendiri. Mereka pun tak segan merogoh kocek pribadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/3/2014), di lahan di Jati Jajar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, puluhan anjing terlantar itu berlindung. Sekelompok remaja yang tergerak hatinya dengan sukarela merawat puluhan anjing-anjing yang awalnya terlantar.

Puluhan anjing ini rutin menjalani perawatan. Satu persatu dimandikan agar sehat dan terhindar dari penyakit kulit. Mandi sambil dipijat, tak 1 pun anjing yang melawan karena perawatan sudah rutin dilakukan 2 kali seminggu.

Usai mandi, bulu anjing dikeringkan dengan handuk dan kuku anjing pun dirapikan. Setelah badan bersih dan nyaman, anjing-anjing ini tampak mengantuk dan langsung tidur.

Biaya perawatan anjing-anjing ini tidaklah murah. Dengan modal pribadi dari masing-masing relawan, sedikitnya Rp 15 juta habis untuk membeli makanan, vitamin dan kebutuhan lainnya. Bahkan para relawan rela berhutang demi anjing-anjing ini.

Tempat ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengadopsi anjing tanpa dipungut biaya. Namun calon pengadopsi harus menunjukkan keseriusan dalam merawat anjing-anjing ini. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Kurang Tenaga Pengajar, 296 Prajurit TNI Jadi Guru di Papua

Relawan UGM Bantu Distribusi Logistik di Kudus

Wanita ini Berhasil Kumpulkan 22.000 Orang Peduli Kucing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.