Sukses

[Pekerjaan Impian] Berkarir di Google

Sebuah mesin pencari yang dapat menemukan apa yang sedang dicari dengan cepat dan mudah menjadi awal ketertarikannya untuk bekerja di Google

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan jaman dengan banyak sekali pembaharuan yang ada, teknologi informasi dan komunikasi juga semakin meningkat.

Sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin berkembang dan meningkat khususnya pada Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sehingga informasi lebih mudah dicari, digunakan secara efisien, dan praktis.

Berawal dari sinilah, ketertarikan Rizki Saputra pada search engine yaitu Google. Sebuah mesin pencari yang dapat menemukan apa yang sedang dicari dengan cepat dan mudah. Rizki juga menceritakan ketertarikannya untuk bisa bekerja di Kantor Google di Jakarta. Saat ia melihat mobil berlabel Google sedang melakukan pemetaan jalan untuk Google Street View, dari situlah mulai timbul rasa penasarannya dengan kegiatan yang dilakukan orang-orang yang bekerja di sana.

"Saya mengetahuinya pada saat Google membuka lowongan untuk 5 jenis pekerjaan yang sedang dicarinya. Memang tidak mudah dan sembarangan jika ingin bekerja di sini. Untuk menjadi karyawan Google harus rajin, teliti, cermat, dan pintar,  khususnya pintar dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi," ungkap pemilik akun Twitter @sapKISSap

Banyak sudah produk-produk yang telah dibuat Google, di antaranya OS Android, Google Glass, Google Nexus 4, Google Nexus 5, Google Nexus Tab, dan kabarnya sedang mengerjakan prototipe bernama Project Ara.

Selain produk-produk yang dihasilkan istimewa, baginya kantor Google pun juga memiliki keistimewaan tersendiri, karena terdapat wahana dan prasarana yang tidak dapat ditemukan di kantor lain. Yaitu setiap ruangannya, masing-masing memiliki desain yang unik dan canggih. (Mar)

Penulis
Rizki Saputra
Twitter : @sapKISSap
Tangerang, rizkisaputraxxx@ymail.com

Baca juga:
[Pekerjaan Impian] Menjadi Dietisien untuk Kemajuan Negeri
[Pekerjaan Impian] Berbagi Wawasan Itu Membuat Bersemangat
[Pekerjaan Impian] Pandan Mendesain Kebaya Sejak SMA

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.