Sukses

3 `Pendekar Berpisau` di China Ditangkap

Tiga tersangka yang terlibat dalam serangan 'pendekar berpisau' di kota barat daya dari Kunming telah ditangkap.

Liputan6.com, Beijing - Polisi China mengatakan, tiga tersangka yang terlibat dalam serangan 'pendekar berpisau' di kota barat daya dari Kunming telah ditangkap. Dalam serangan ini, sekitar 28 orang tewas dan 113 orang lainnya terluka.

Dikutip Liputan6.com dari Xinhua, Kementerian Keamanan Publik menyatakan sebelumnya polisi menembak mati 4 tersangka penyerangan serta menangkap seorang perempuan terluka di tempat kejadian pada Sabtu malam.

Presiden China Xi Jinping telah mendesak penegak hukum untuk menyelidiki dan memecahkan kasus serangan di Kunming  ini. Dia meminta penegak hukum untuk menghukum berat para pelaku.

Bandara Diperketat

Bandara di Kunming Provinsi Yunnan barat daya China The Changshui International telah meningkatkan keamanan pada Minggu setelah serangan teroris tersebut itu terjadi.

Wisatawan di bandara akan diperiksa lebih ketat baik diri maupun barang bawaan mereka. Petugas bandara mengatakan, peningkatan pemeriksaan ini akan memperpanjang proses di bandara dan mengimbau penumpang agar check-in lebih awal.

Terkait peristiwa penyerangan tersebut, warga dunia internasional mengutuk keras serangan mematikan di Kunming. Mereka telah mengirim ucapan belasungkawa kepada keluarga korban .

Dewan Keamanan PBB mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu 2 Maret 2015, bahwa 15 negara badan PBB mengutuk serangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini