Sukses

[VIDEO] Sidang Kasus Pembunuhan Tokoh Sampang Ricuh

Sidang pembacaan tuntutan terhadap pembunuh Habib Alwi, seorang tokoh masyarakat Sampang, Madura, Jawa Timur berakhir ricuh.

Liputan6.com, Sampang Sidang lanjutan kasus pembunuhan Habib Alwi, seorang tokoh masyarakat di Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin, 3 Maret siang di Pengadilan Negeri Sampang berakhir ketidakpuasan keluarga korban. Keluarga tidak puas karena jaksa penuntut umum hanya menuntut terdakwa 20 tahun penjara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (4/3/2014) dini hari, keluarga korban yang mengamuk mencoba mengejar terdakwa tapi segera dihalau polisi keluar dari Kantor Pengadilan Negeri Sampang.

Tapi ratusan warga yang ada di jalan depan kantor pengadilan berunjuk rasa meminta terdakwa kasus pembunuhan dihukum mati. Salah seorang pengunjuk rasa bahkan sampai berteriak histeris.

Habib Alwi, tokoh masyarakat Sampang keturunan Arab tersebut ditusuk senjata tajam, tahun lalu. Korban meninggal saat tiba di rumah sakit. 2 Terdakwa divonis seumur hidup. Sedangkan 1 lagi, Sayeri yang saat ini disidang di Pengadilan Negeri Sampang dituntut 20 tahun penjara.

Sementara di tempat lain, keluarga korban kasus pembunuhan dan pemerkosaan salah seorang mahasiswi di Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengamuk di depan Mapolres Bulukumba. Mereka bahkan memaksa masuk ke Mapolres Bulukumba.

Keluarga korban menuntut polisi segera menangkap pelaku yang diduga adalah anak salah seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Kota Bulukumba. Massa mengancam akan kembali melakukan aksi yang lebih besar jika pelaku tidak segera ditangkap. (Muhammad Ali)

Baca juga:

Teror Politik Pencabut Nyawa

Caleg Dibunuh, Kapolri Kirim 10 SSK ke Aceh

Mahasiswa Unas Tewas Bunuh Diri dari Lantai 5 ITC Depok

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini