Sukses

Pergoki Pencuri Motor, Penjahit di Bekasi Ditembak

Pria asal Liwa, Lampung Barat ini, tertembak di kaki sebelah kiri setelah berusaha melawan 3 pelaku yang menggunakan senjata api.

Liputan6.com, Bekasi - Seorang penjahit, Nirmanto, ditembak pencuri sepeda motor saat berusaha menggagalkan aksi pencurian Yamaha Vixion miliknya pada Senin pagi.

Pria asal Liwa, Lampung Barat ini, tertembak di kaki sebelah kiri setelah berusaha melawan 3 pelaku yang menggunakan senjata api. Para pelaku yang berjumlah 3 orang dengan 2 sepeda motor jenis matik langsung kabur setelah warga sekitar memergoki aksi mereka. Sedangkan Nirmanto langsung dilarikan warga ke RSUD Kota Bekasi.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di tempat permak jeans Nirmanto di Kampung Cakung, Jalan Wibawa Mukti II, RT 02/RW 03 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saya baru bangun tidur, dengar bunyi petasan dan teriakan minta tolong sambil kesakitan," kata A, salah satu tetangga Nirmanto di lokasi, Senin (3/3/2014).

Setelah melihat ke tempat tempat kejadian, satu pelaku mengancam dengan menggunakan senjata api ke arahnya. "Saya sempat keluar melihat dan langsung diancam pistol. Bukan bunyi petasan tapi bunyi tembakan," kata perempuan 39 tahun  itu.

Pelaku sempat mengancam kepada A sambil menodongkan pistol dan membuang tembakan ke udara satu kali. "Setelah menembak Nirmanto, kemudian menembak ke udara satu kali. Saya buru-buru masuk ke dalam rumah kembali," ujar A.

Para pelaku, tidak mengenakan penutup wajah atau helm. Menurut A, wajah pelaku terlihat. Ia menambahkan, "Kira-kira berumur 30 tahun, rambut pendek. Di luar ada dua orang."

Berdasarkan keterangan dari kepolisian, para pelaku masuk ke tempat kejadian dan meminta kunci sepeda motor Nirmanto.

"Korban mempertahankan sepeda motornya dan langsung ditembak, namun tidak bunyi. Lalu korban malah berani dan teriak akhirnya, tembakan kedua mengenai kaki kiri korban," ujar Kasub Bag Humas Polresta Bekasi AKP Siswo.

Menurutnya, saat pelaku menghidupkan mesin motor, Nirmanto mempertahankan motor dan berteriak. "Akhirnya, pelaku pergi tanpa membawa sepeda motor korban," tandas Siswo. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.