Sukses

Melrimba Garden, Tempat Eksotik di Puncak Gunung

Bogor selalu menawarkan objek wisata yang menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan menyegarkan. (Melrimba Garden)

Citizen6, Jakarta Bogor selalu menawarkan objek wisata yang menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan menyegarkan. Selama ini orang hanya mengenal Bogor dengan perkebunan teh atau air terjun. Salah satu tempat wisata ndalan yang belum banyak dikenal masyarakat luas dalah  adalah Melrimba Garden.

Taman wisata Melrimba Garden terletak tidak jauh dari masjid AT Ta'awun yang berada di sekitar kawasan wisata puncak Bogor, tepatnya di Jalan Raya Puncak.

Jarak yang ditempuh dari Jakarta ke lokasi sekitar 65 menit, lalu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dan menyusuri perkebunan teh yang hijau.

Konsep Melrimba yang bersahabat dengan alam ini banyak diminati masyarakat Bogor dan sekitarnya. Namun ada jujga beberapa pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk datang saat libur akhir pekan. Di sini suasana alamnya yang asri, penunjung juga bisa melihat dan mendengar langsung suara burung Elang yang terbang bebas.  

Area yang sebagian besar dikelilingi hamparan perkebunan teh ini juga menyuguhkan berbagai macam jenis bunga. Misalnya sentra Anggrek yang dipenuhi dengan tanaman Angrek Bulan, anggrek  Phalaenopsis. Area lain terdapat berbagai jenis tanaman Anthurium, pohon buah, serta beberapa tanaman herbal.

Pihak pengelola juga menawarkan beberapa paket wisata menarik. Dimana berbagai paket wisata tersebut akan membawa wisatawan untuk menikmati berbagai sajian serta fasilitas wisata yang terdapat pada kawasan perkebunan bunga tersebut.

Ada juga wisata lain yang ditawarkan tempat wisata ini, yaitu Strawberry Pick and Eat dimana wisatawan dapat merasakan sensasi  memetik buah straeberry langsung dari pohonnya. Kita juga dapat memetik sekaligus mencicipi buah yang kita ambil sendiri.

Pilihan lainnya yaitu Tea Walk dimana kita diajak untuk berkeliling menikmati pesona hamparan perkebunan teh serta mengunjungi lokasi yang digunakan sebagai areal produksi sekaligus penyemaian bibit tanaman yang disebut dengan Green House.

Fasilitas tambahan yang disajikan pengelola di kawasan Melrimba Garden juga dilengkapi dengan area taman bermain, seperti Giant Chest, Fun Boat, High Rope dan Basket Ball. (Yule)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

 

'Banjir Kanal Barat' Ikon Baru Wisata Sungai di Semarang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini