Sukses

[VIDEO] Meriahnya Ajang Piala Oscar 2014

Untuk kesekian kalinya, ajang penghargaan bagi insan perfilman dunia Academy Awards menyita perhatian.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Untuk kesekian kalinya, ajang penghargaan bagi insan perfilman dunia Academy Awards menyita perhatian. Para insan perfilman Hollywood bersaing untuk mendapatkan pengakuan terbaik dalam ajang penyerahan piala Oscar itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/3/2014), karena berakting sebagai seorang transgender, aktor Jared Letto sukses menjegal lawannya, Barkhad Abdi, Bradley Cooper, Jonah Hill, dan Michael Fassbender untuk kategori aktor pendukung terbaik. Meski vakum selama 5 tahun, aktor sekaligus personel band rock itu membuktikan kemampuan aktingnya dalam film Dallas Buyers Club.

Seperti sudah diduga, akting Lupita Nyong'o, juga berhasil mencuri perhatian para juri. Ia sukses berperan sebagai budak dalam film 12 Years A Slave. Lupita langsung menyabet penghargaan sebagai aktris pemeran pembantu terbaik. Sebelumnya, Ia juga pernah meraih penghargaan di Golden Globe dan Bafta Awards.

Film animasi Frozen menyabet penghargaan sebagai film animasi terbaik versi Oscar. Apresiasi diberikan kepada produser film itu, yaitu Chris Buck, Jennifer Lee, dan Peter Del Vecho.

Film Gravity yang dengan apik menampilkan suasana ruang angkasa yang dibumbui drama para tokohnya, didaulat menerima penghargaan cinematography terbaik. Berhasil mengalahkan beberapa film lain seperti The Grandmaster dan Nebraska.

Nominasi aktor terbaik di antaranya Christian Bale, Bruce Dern, Leonardo Dicaprio, Chiwetel Ejiofor, dan Matthew Mcconaughey.

Sedangkan dalam kategori aktris terbaik, nominasinya adalah Amy Adams, Cate Blanchett, Sandra Bullock, dan Meryl Streep. Bisa jadi mereka adalah calon terkuat memenangkan penghargaan. Mengingat nama mereka juga ramai diperbincangkan di ajang penghargaan lainnya.

Untuk kategori Best Picture, nominasinya adalah American Hustle, Captain Phillips, Dallas Buyers Club, Gravity, dan 12 Years A Slave.

Film-film tersebut merupakan 4 dari total 9 film yang dinominasikan sebelumnya sukses memboyong penghargaan di ajang Golden Globe dan Bafta Awards. Keempat film tersebut juga merupakan film yang kembali dijagokan diajang Oscar kali ini. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Leonardo DiCaprio Gagal Raih Oscar (Lagi)  

Ellen Degeneres Bagi-bagi Pizza di Ajang Oscar 2014  

Foto Selfie Bertaburan di Piala Oscar 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.