Sukses

Caleg di Aceh Tewas Diberondong Tembakan

Berdasarkan laporan anggota Partai Nasional Aceh di lapangan, Faisal diberondong hingga 42 kali.

Liputan6.com, Banda Aceh - Salah satu calon legislatif Partai Nasional Aceh (PNA), Faisal (40), tewas setelah diberondong tembakan oleh orang orang tidak dikenal di Desa Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu sekitar pukul 21.00 WIB. Faisal menghembuskan napas terakhir saat dilarikan kerumah sakit.

Menurut keterangan Ketua Umum PNA, Irwansyah, Faisal diberondong tembakan dengan senjata laras panjang saat melintas dengan mobil di kawasan Jalan Gunung Cot Mancang, Gampong Ladang Tuha dari arah Aceh Barat Daya menuju Tapaktuan, Aceh Selatan.

"Setelah menembaki, pelaku langsung kabur melarikan diri," kata Irwansyah saat dikonfirmasi dari Banda Aceh, Senin (3/3/2014). Faisal merupakan caleg DPRK Aceh Selatan dari PNA dengan nomor urut 1 untuk Daerah Pemilihan II. Dia juga menjabat Ketua PNA Kecamatan Sawang.

Irwansyah mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi penembakan Faisal. Namun berdasarkan laporan anak buahnya di lapangan, Faisal diberondong hingga 42 kali. "Keluarga besar PNA ikut berduka cita atas meninggalnya kader terbaik kami," ujar Irwansyah.

Jenazah Faisal sempat dibawa ke RSUD Yulidin Awah Tapaktuan untuk divisum, dengan kondisi tubuh yang mengenaskan karena diterjang beberapa butir peluru yang merobek bagian tubuhnya. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Penembak Posko Nasdem, Kapolri: Serahkan Diri atau Ditangkap!

Penembakan Posko di Aceh, Nasdem: Jika Dibiarkan Merusak Pemilu

Dilempar Bom Molotov, Rumah Caleg Nasdem Aceh Utara Terbakar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini