Sukses

Imbas Pengalihan Jalur Manggarai-Pulogadung, Penumpang Transjakarta Menumpuk

Jalur bus Transjakata Pulogadung-Dukuh Atas hari ini dialihkan, sehingga kedatangannya pun mengalami keterlambatan.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur bus Transjakarta Pulogadung-Dukuh Atas hari ini dialihkan sehingga kedatangannya pun mengalami keterlambatan. Pengalihan ini akibat perbaikan jalan di Manggarai, Jakarta Selatan.

"Ada perbaikan jalan di Manggarai, jalurnya dialihkan," ujar Hendri, salah satu petugas Transjakarta kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (3/3/2014).

Akibat keterlambatan bus tersebut, penumpukan penumpang pun tak terhindarkan. Seperti pantuan Liputan6.com, penumpukan penumpang terlihat di mulai Halte Pulogadung hingga ke Halte Kramat Raya.

Bahkan, karena penumpang berjubel di dalam halte Pulogadung, antrean mengular dari mulai pintu masuk sampai ke dalam. Panjang antrean hampir 10 meter.

Sebagian penumpang terpaksa batal menumpangi bus Transjakarta dan memilih menggunakan angkutan umum lainnya. "Daripada nunggu lama, mendingan naik yang lain. Udah pasti telat busnya," ujar Trisna, salah satu penumpang.

Hal sama juga dilakukan Remon, pegawai swasta yang berkantor di Senayan itu terpaksa menggunakan Metromini. "Macetnya hari ini gokil (gila) banget. Saya kira naik bus Trans (Transjakarta) nggak macet, ternyata malah ada pengalihan arus," keluhnya.

"Padahal udah beli tiket. Penumpang lain juga sama, pada naik mobil lain. Daripada telat ngantor," pungkas pemuda berkacamata itu. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Terbakar di Grogol, Mesin Bus Transjakarta Penuh Asap Putih

Pancoran Macet Parah, Bus Masuk Jalur Transjakarta Mogok

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.