Sukses

Kabut Asap, Libur Sekolah Pekanbaru Diperpanjang

Namun libur ini tak berlaku bagi SMP, SMA, dan sederajat. Para siswa tetap masuk sekolah tanpa ada perpanjangan libur.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Pekanbaru, Riau masih dinyatakan tak sehat lantaran kabut asap yang terus terjadi. Dan untuk sementara, aktivitas belajar-mengajar sengaja diliburkan.

Para siswa mulai dari PAUD, TK, dan SD sederajat diminta untuk libur sejenak.

"Kasihan siswa kalau tetap sekolah dengan kondisi udara tidak sehat. Itu membahayakan kesehatan. Jadi, libur dari tanggal yang berakhir 1 Maret 2014 kemarin, diperpanjang lagi. Sampai kapan liburnya melihat kondisi udara," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr Zulfadil, Minggu (2/3/2014).

Namun libur ini tak berlaku bagi SMP, SMA, dan sederajat. Para siswa tetap masuk sekolah tanpa ada perpanjangan libur.

"Bisa saja diliburkan kembali kalau keadaan udara memburuk. Namun, keputusan menambah libur sekolah itu harus mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Pekanbaru," katanya.

Selain rekomendasi dari Diskes Pekanbaru, tambah Zulfadil, harus ada rapat koordinasi dengan seluruh kepala sekolah. "Kalau hasil rapat menyatakan libur, kami liburkan," katanya.

Zulfadil berharap kondisi udara di Pekanbaru membaik. Ia tidak ingin proses belajar seluruh siswa terganggu lama oleh kabut asap. "Semoga kabut asap cepat berlalu," harap Zulfadil. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini