Sukses

Tebing 15 Meter Longsor, 4 Warga Bogor Tertimbun Tanah

Tak lama, tetangga di depan rumah berteriak karena tertimbun longsor dan meminta pertolongan

Liputan6.com, Bogor Hujan lebat yang mengguyur Bogor mengakibatkan tebing setinggi 15 meter di Kampung Ampera RT 04/05, Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat longsor. 2 Rumah dan sejumlah warga tertimbun tanah.

"Saat itu sekitar pukul 7 malam, sebagian warga sudah di rumah masing-masing, namun tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tebing yang ada di belakang rumah warga tersebut longsor karena terkikis oleh air hujan," ujar seorang warga, Rojiyun kepada Liputan6.com di Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/2/14).

Tak lama, lanjut dia, tetangga di depan rumah berteriak karena tertimbun longsor dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga pun mendatanginya. Total ada 4 orang yang berhasil dievakuasi dalam kondisi hidup meski terluka di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Keempatnya merupakan 1 keluarga. Mereka, yakni Awang, Oman, Bana, dan mulyadi mengalami luka bagian kepala. "Karena kejadian ini keluarga saya memilih mengungsi karena takut longsor susulan," ujar Rojiyun.

Sementara itu, ada 4 korban lain yang tertimbun longsor dan hingga kini belum bisa diselamatkan. Proses pencarian 4 korban lain yang tertimbun tanah masih terus dilakukan. Banyaknya material longsor ditambah dengan hujan yang terus mengguyur Bogor, membuat proses evakuasi korban terhambat.

"Medan cukup terjal sehingga cukup menyulitkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini