Sukses

Bus Tingkat Pariwisata DKI Jadi Perhatian Warga di Car Free Day

Sejumlah warga umumnya melihat interior bus sambil mengabadikan momen tersebut dengan kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus tingkat wisata, tiba-tiba terparkir di sekitar kawasan Bundaran HI, Jakarta. Tepatnya, di samping Hotel Mandarin. Bus yang belum lama ini diluncurkan Pemprov DKI ini rupanya menyita perhatian ratusan warga yang beraktifitas di ajang Car Free Day.

Bus berwarna hijau dan biru itu ternyata memang sengaja dipamerkan di area Car Free Day, untuk diperkenalkan kepada warga Jakarta.

"Ini cuma buat display aja dan sosialisasi ke warga kalau Pemprov (DKI) punya bus tingkat pariwisata," kata Rio, petugas on board bus tingkat pariwisata ketika ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (2/3/2014).

Rio mengatakan, sejumlah warga yang menengok bus tingkat ini umumnya mengaku belum mengetahui jadwal operasional. "Banyak yang tanya kalau bus ini jam berapa mulai berangkat? haltenya dimana? dan rutenya kemana saja?" ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para warga yang mampir melihat bus ini terlihat antusias untuk masuk ke dalam bus meskipun hanya dapat melihat interior bus dan merasakan duduk di dalam bus.

Iwan, salah satu warga mengaku penasaran ingin mencoba bus tingkat pariwisata tersebut. Menurutnya, bus tingkat tersebut cukup bagus jika dilihat secara fisiknya, namun ada beberapa kekurangannya.

"Tapi ini interiornya kurang tinggi, apalagi di bagian atas bus pendek sekali, jarak atap bus dengan kepala. Ini kan buat pariwisata dan turis, pasti kalau mau masuk ke dalam bus harus nunduk dulu," ungkap pria paruh baya itu.

Meski demikian, keberadaan bus tingkat bernomor polisi B 7002 PSM itu cukup menarik perhatian warga yang melintas. Sejumlah warga juga terlihat antusias melihat interior bus dan berfoto di dalam maupun di luar bus. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.