Sukses

Bendungan Katulampa Siaga III, Warga Ciliwung Harap Waspada

Volume air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat kembali naik menjadi status Siaga III.

Liputan6.com, Bogor - Volume air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat kembali naik menjadi status Siaga III. Informasi yang dihimpun Liputan6.com, ketinggian air menyentuh angka 100 cm pada pukul 19.45 WIB.

Kepala Pengawas Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, aktivitas volume air terus naik dari 50 cm menjadi 80 cm pada Sabtu sore tadi. "Sekitar Jam 8 malam naik lagi menjadi 100 cm atau status Siaga III," jelasnya kepada Liputan6.com di Bogor, Sabtu (1/3/2014).

Peningkatan ini diakibatkan hujan yang terus mengguyur wilayah puncak dan sekitarnya. Volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 138 ribu liter per detik. "Hingga saat ini cuaca di puncak terpantau masih hujan dengan intensitas ringan," ucapnya.

Kata Andi, pihaknya sudah menginformasikan kepada penjaga pintu air di Kawasan Puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbau Andi.

Pantauan Liputan6.com di Bendung Katulampa, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 16.00 WIB masih dilanda hujan dengan intensitas ringan. (Sugeng Triono)

Baca juga:

Kini Bendungan Katulampa `Banjir` Sampah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini