Sukses

[VIDEO] Drama Penyekapan 17 PRT oleh Istri Jenderal

Pelaku penyekapan diduga istri purnawirawan jenderal polisi yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri.

Liputan6.com, Bogor - MS, istri purnawirawan jenderal polisi, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan dan penyekapan pembantu rumah tangga (PRT). Penetapan ini setelah polisi menggelar perkara atas kasus ini. MS disangka menganiaya dan menyekap belasan pembantu rumah tangga yang bekerja di rumahnya di Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (1/3/2014), kasus tersebut terungkap berawal dari telepon Yuliawan Lewir pada saudaranya. Yuliana yang secara sembunyi-sembunyi mengambil ponsel rekannya, menelepon saudaranya agar dibebaskan dari tempatnya selama ini disekap. Ia akhirnya bisa keluar setelah dijemput kakak sepupunya, lantas melaporkan dugaan penyekapan ini kepada polisi.

Selain Yuliana, sebanyak 15 pembantu lainnya juga disekap selama lebih dari 3 bulan. Mereka tak bisa keluar karena rumah memiliki pagar dinding yang tinggi dan dipasangi kawat berduri.

Selama disekap, upah mereka tidak pernah dibayar. Didampingi kakak sepupu dan kuasa hukum dari LBH Keadilan Bogor Raya, Yuliana menjelaskan berbagai penyiksaan yang dialami dirinya. Kesaksian serupa disampaikan korban lainnya.

Nah, saksikan selengkapnya kelanjutan kisah mereka dalam video Barometer Pekan Ini.

Lihat juga:
[VIDEO] `Mega` Skandal Suap Mantan Ketua MK Akil Mochtar
[VIDEO] `Kemelut` di Kawah Gunung Kelud
[VIDEO] Saat Sinabung Mencabut Nyawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini