Sukses

176 Personel Satpol PP Jaga Tanah Abang Bebas PKL

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengantisipasi kembalinya Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang ke jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengantisipasi kembalinya Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang ke jalanan. Setiap harinya Satpol PP mengerahkan sekitar 176 personel yang tersebar di 8 titik kawasan Tanah Abang.

Menurut Kasat Pol PP Kecamatan Sawah Besar Humala Tambuan, 8 titik yang diamankan adalah Blok A, Blok B, Blok C, Blok D, Blok E, Blok F, Blok G, dan Pasar Tasik.

"Satu blok sekitar 22 anggota yang dikerahkan untuk mengamankan per blok. Di Tanah Abang ini, ada 8 blok yang diamankan," kata Humala di temui saat bertugas di depan Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/3/2014).

Menurutnya, penjagaan ini di lakukan setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Saat ini kondisi Tanah Abang masih aman dan terkendali dari PKL yang berjualan di jalan.

"Dari pagi, aman terkendali," tandas Humala.

Pantauan di lokasi, meski tak ada PKL yang membuka lapaknya di jalan, namun lalu lintas di Tanah Abang tetap padat. (Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini