Sukses

Mega-Jokowi Temui Risma, Ruhut Demokrat: Itu Bagus!

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai, sudah sepatutnya Megawati menyambangi Risma.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertandang ke Surabaya, Jawa Timur bersama Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Keduanya bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan wakilnya Wisnu Sakti Buana.

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai, sudah sepatutnya Megawati menyambangi kadernya tersebut yang ramai diberitakan tengah berpolemik dengan Wisnu yang juga kader PDIP.

"Itu bagus. Sebenarnya masalah ini bukan masalah besar. Tinggal Bu Mega datang berangkat ke Risma duduk bersama," kata Ruhut di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/3/2014).

Menurutnya, polemik yang dialami Risma dan wakilnya tidaklah tepat jika disebut ada pihak di luar PDIP yang mengadu domba. "Ini kan dia sendiri yang buat, ya kok bisa kadernya diadu domba atau banteng diadu banteng," ujarnya.

Risma, lanjut Ruhut, sebaiknya dipertahankan PDIP karena merupakan salah satu kader terbaiknya. Risma tidak akan curhat ke mana-mana bila PDIP bisa merangkulnya dengan baik.

"Tapi apapun Risma, anak tangga sudah dilakukan Risma dengan baik. Salah besar jika Risma dilepas, rangkullah baik-baik. Betul Bu Risma itu orang baik," tandas Ruhut.

Sebelumnya Ruhut mengatakan, bila memang Risma benar akan mengundurkan diri dari Walikota Surabaya maupun PDIP, partainya siap menampung Risma.

"Risma mundur, Demokrat siap tampung. Kita terbuka buat siapa saja, termasuk dari partai mana saja yang ingin menjadi kader Demokrat," kata Ruhut Senin 24 Februari lalu. (Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.