Sukses

Kabut Asap, Penerbangan Bandara SSK II Terancam Batal Semua

Aktivitas Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II kembali lumpuh. Hanya 4 pesawat yang berani berangkat dan mendarat di Pekanbaru, Riau.

Liputan6.com, Pekanbaru - Aktivitas Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II kembali lumpuh. Dari 82 jadwal penerbangan, hanya 4 pesawat yang berani berangkat dan mendarat di Pekanbaru, Riau. Sedangkan 2 terpaksa dibatalkan, lainnya terancam batal.

"Penerbangan yang dibatalkan adalah Air Asia QZ 7582 tujuan Bandung dan Garuda tujuan Jakarta. Yang nekat mendarat adalah Garuda dan Lion Air dari Jakarta, dan yang berangkat adalah Air Asia dari Pekanbaru tujuan Kuala Lumpur, serta Mandala Tigerair dari Pekanbaru tujuan Jakarta," urai Airport Duty Manager SSK II Baiquni Sudrajat di Pekanbaru, Sabtu (1/3/2014).

Dijelaskan Baiquni, jarak pandang di lintasan Bandara SSK II hanya 800 meter dan sudah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB.

"Kalau keadaan ini berlangsung hingga malam nanti, jadwal penerbangan yang tersisa terancam batal, tidak ditunda lagi," kata Baiquni.

Hingga kini, jelas Baiquni, ada 7 kedatangan dan 7 keberangkatan yang ditunda. Sampai kapan penundaan berlangsung, Baiquni tidak bisa memastikan. "Kalau jarak pandang masih pendek, penundaan akan berlangsung," katanya.

Adapun kedatangan yang ditunda adalah Garuda GA 276 dari Medan ke Pekanbaru, Silk Air MI 252 dari Singapore, Garuda GA 172 dari Jakarta, Batik Air ID 6852 dari Jakarta, Lion Air JT 390 dari Jakarta, Garuda GA 174 dari Jakarta dan Air Asia dari Medan ke Pekanbaru

"Keberangkatan dari Pekanbaru adalah Garuda GA 277 tujuan Medan, Silk Air MI tujuan Singapore, Garuda GA 175 tujuan Jakarta, Batik Air ID 6855 tujuan Jakarta, Citilink QG 933 tujuan Jakarta, Lion Air JT 391 tujuan Jakarta dan Air Asia QZ 8029 tujuan Medan," pungkas Baiquni. (Aribowo Suprayogi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini