Sukses

Megawati Tak Izinkan Walikota Risma Mundur

Sebelum pertemuan ini, Mega mengaku telah bertemu dengan Risma terkait niatnya mengundurkan diri dari kursi Walikota Surabaya di Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI Jakarta Jokowi bertemu Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (1/3/2014). Pertemuan singkat itu berlangsung di Bandara Juanda Surabaya.

Ternyata, sebelum pertemuan ini, Megawati mengaku telah bertemu dengan Risma terkait niatnya mengundurkan diri dari kursi Walikota Surabaya. Pertemuan itu digelar di Jakarta pada Minggu 23 Februari lalu.

"Saya tidak mengizinkan Ibu Risma mengundurkan diri dan tetap bekerja untuk rakyat, melanjutkan program pemerintah Kota Surabaya," ujar Megawati.

Sedangkan Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang juga kader PDIP, diminta Megawati untuk membantu Risma, "Melaksanakan seluruh garis kebijakaan dan keputusan yang diambil Walikota Surabaya," tukas Megawati.

Megawati yang mengenakan kemeja bermotif bunga bersama Jokowi yang berbaju putih tiba di Bandara Juanda Surabaya sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya langsung disambut Risma dan Wakilnya Wisnu Sakti Buana.

Selain bertemu Risma, Jokowi dan Megawati juga akan berkeliling kota Surabaya untuk melihat taman kota yang berada di Surabaya. Setelah itu keduanya juga akan memberikan kuliah umum di Universitas Surabaya yang berada di daerah Tenggilis Surabaya. (Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini