Sukses

Bantah Terima Mobil dari Wawan, Aeng: Itu dari Staf Pak Wawan

Ketua DPRD Banten, Aeng Haeruddin membantah menerima mobil dari Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan. Dia hanya menerima dari staf Wawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD Banten, Aeng Haeruddin membantah mendapat hadiah mobil dari adik Gubernur Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan. Namun dirinya mengaku sempat meminjam mobil dari suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Dyani itu.

"Enggak, tapi pernah meminjam," singkat Aeng usai menghadiri acara Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/2/2014) malam.

Kendati menampik pemberian mobil dari Wawan, Aeng mengaku memang menerima mobil dari staf Wawan. "Enggak ada. Tidak ada saya terima mobil dari Pak Wawan, itu dari stafnya Pak Wawan," ujar dia.

Namun sayang, Aeng tak mau berkomentar panjang dan ia tampak terburu-buru keluar Gedung KPK. Aeng yang mengenakan batik warna ungu mengaku sempat mengaku tak memiliki kendaraan dan tak pernah terlibat proyek dengan Wawan.

"Di rumah saya nggak ada kendaraan. Nggak ada proyek juga, proyek yang mana saya nggak tahu," tandas politisi Partai Demokrat itu.

Aeng diketahui telah diperiksa penyidik KPK pada Rabu, 12 Februari 2014. Dari hasil pemeriksaan, KPK menyita mobil Mercedez-Benz E300 bernopol B-4-FIS warna hitam.

Mobil itu diduga berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Wawan. Bahkan, penyidik KPK juga pernah menggeledah rumah Aeng pada Kamis 13 Februari 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.