Sukses

Sasar Mahasiswa, PKB Ikut Kampanyekan Gerakan Anti-Golput

Untuk meningklatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2014 mendatang, PKB ikut menyerukan gerakan anti golput kepada kalangan mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2014, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut menyerukan gerakan antigolput kepada kalangan mahasiswa dan pemuda di Grobogan, Jawa Tengah.

Ketua Fraksi PKB DPR Marwan Jafar mengatakan, generasi muda adalah penentu masa depan bangsa, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan dalam bentuk partisipasi politik secara konkret pada Pemilu 2014.

"Partisipasi politik itu berarti ikut secara langsung proses pemilu,  mencoblos dan sekaligus mewarnai politik," kata Marwan dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jumat (28/2/2014).

Marwan berharap, generasi muda terutama kalangan mahasiswa tidak golput dan ikut berpartisipasi dalam menentukan wakilnya di parlemen. Sebab, sikap golput tidak memberikan tanggung jawab terhadap kemajuan bangsa dan negara.

"Bagaimana mungkin kalau tidak ikut partisipasi mau melakukan perbaikan dan perubahan," jelasnya.

Menurut Anggota Komisi V DPR ini, semakin tinggi tingkat partisipasi aktif generasi muda, maka semakin tinggi pula pengaruh ataupun warna politik di Indonesia. Gerakan politik seperti ini, baik secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi warga masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Kita optimis generasi muda mahasiswa sebagai representasi kaum intelektual dan agen perubahan sanggup dan mampu mempengaruhi warna politik dan memenangkan PKB," tandasnya. (Rinaldo)

 

Baca Juga:

PKB: Moratorium Iklan Kampanye Terlambat Diberlakukan

PKB Cari Tahu Gelar `Profesor` Raja Dangdut Rhoma Irama

Rhoma Irama Bergelar Profesor, PKB: Universitas Apa?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.