Sukses

Tragis! Bus Sekolah Tabrak Truk, 15 Tewas dan Sopir Kabur

"Korban tewas termasuk 13 siswa dan 2 guru," beber polisi bernama Anukarn.

Liputan6.com, Bangkok - Kecelakaan tragis antara bus sekolah dan truk terjadi di Bangkok. Beberapa murid dan guru yang berada di dalam bus itu pun meninggal dunia.

"Bus wisata yang membawa siswa pada kunjungan lapangan di Thailand timur itu menabrak truk. Menewaskan 15 orang dan melukai lebih dari 30 lainnya," ucap Letnan Kolonel Anukarn Thammavijarn, seperti Liputan6.com kutip dari Miami Herald, Jumat (28/2/2014).

Anukarn menuturkan, bus wisata itu kehilangan kendali pada Jumat pagi ketika melintasi jalan menurun. Lalu menabrak truk yang berada di depannya.

Bus itu, lanjutnya, membawa siswa berusia 10 sampai 15 tahun, dari sekolah mereka di timur laut Kota Nakhon Ratchasima ke kota Pantai Pattaya.

"Korban tewas termasuk 13 siswa dan 2 guru," beber Anukarn.

Kini polisi sedang mencari sopir bus yang kabur usai kecelakaan terjadi, dan sedang menyelidiki apakah kecelakaan itu disebabkan oleh masalah rem kendaraan.

Tahun lalu, kecelakaan telah merenggut nyawa 8.600 orang di Thailand. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Lalu Lintas Jumat Pagi Ini Padat Merayap Disertai Tabrakan Beruntun

[VIDEO] Rem Blong, Bus Transjakarta Tabrak Tiang di Pramuka

Tabrakan Beruntun 50 Mobil, 100 Kendaraan Terjebak di Tol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.