Sukses

Badrodin Haiti Jadi Wakapolri, KPK: Selamat

KPK memberi ucapan selamat atas terpilihnya Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai pendamping Jenderal Polisi Sutarman di Polri.

Liputan6.com, Jakarta - KPK memberi ucapan selamat atas terpilihnya Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai pendamping Jenderal Polisi Sutarman di Polri. Badrodin jadi Wakil Kapolri menggantikan Komjen Pol Oegroseno.

"Selamat kami sampaikan atas terpilihnya Pak Badrodin," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP dalam pesan singkatnya, Jumat (28/2/2014).

Johan berharap, dengan terpilihnya Badrodin dapat meningkatkan koordinasi yang lebih baik antara KPK dan Polri ke depannya. Khususnya terkait pemberantasan korupsi yang kian akut.

"Semoga dengan terpilihnya Pak Badrodin, kerjasama yang erat antara Polri dan KPK akan semakin lebih baik lagi dalam tugas memberantas korupsi," ujar Johan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menyatakan, telah mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) untuk menunjuk Wakapolri pengganti Komisaris Jenderal Polisi Oegroseno. Penggantinya adalah Komjen Pol Badrodin Haiti.

"Wakapolri TR-nya sudah turun hari ini. Jadinya Pak Badrodin Haiti," kata Kapolri Jendral Sutarman usai melantik Kapolda Aceh yang baru di Rupatama Mabes Polri tadi pagi.

Namun, Sutarman tak menjelaskan lebih jauh alasan penunjukan Badrodin sebagai Wakapolri. Yang jelas, menurutnya penunjukan Badordin itu sudah melalui berbagai pertimbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini