Sukses

SD Islam Darul Falah Peduli Korban Kelud

Bencana yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini membuat banyak warga kehilangan tempat tinggal, saudara, bahkan harta benda.

Liputan6.com, Jakarta Bencana yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini membuat banyak warga kehilangan tempat tinggal, saudara, bahkan harta benda.

Gunung Kelud yang terletak di Kediri Jawa Timur, beberapa waktu lalu meletus dengan letusan yang dahsyat. Banyak daerah yang ikut merasakan dampaknya. Abu vulkanik yang dikeluarkan oleh gunung itu, menyebar hingga ke berbagai daerah.

Meletusnya gunung Kelud menyisakan duka bagi para korban. Salah satu usaha untuk meringankan beban mereka adalah dengan memberikan bantuan.  Berbagai kalangan baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat tergugah hatinya untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena bencana.

Seperti yang dilakukan siswa-siswi SD Islam Darul Falah Tambak Banyumas. Mereka tergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban para korban. Masing-masing guru kelas mengkordinir semua siswanya. Mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, mereka membawa pakaian yang masih layak pakai dari rumah untuk dikumpulkan di sekolah. Sebagian dari mereka ada yang membawa bantuan berupa uang. Pengumpulan bantuan ini hanya berlangsung tiga hari. Bantuan ini bersifat suka rela sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tidak ada patokan khusus dalam memberikan bantuan.

Beberapa pakaian anak-anak, dewasa, dan peralatan shalat pun terkumpul, serta sekian juta terkumpul berupa uang. Selain itu, para guru dan karyawan ikut serta dalam kegiatan ini sekaligus merupakan wujud pendidikan karakter yang selama ini digembor-gemborkan oleh pemerintah.

“Kita yang di Banyumas saja ikut merasakan dampak abu vulkaniknya, apalagi yang deket gunung Kelud, bagaimana rasanya?.” Ujar Ita Auliya, salah satu guru SD Islam Darul Falah Tambak.

Untuk menyalurkan bantuan yang terkumpul pihak sekolah telah bekerja sama dengan PMI Cabang Banyumas. Kemaren (25/2/2014) bantuan itu dikirim ke kantor PMI dan pihak PMI menerima dengan  baik bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan pelajaran berharga khususnya bagi siswa-siswi, guru dan karyawan agar lebih peduli terhadap orang lain yang kesusahan dan semoga bantuan kami bermanfaat bagi mereka.” harap Slamet Prasetya, Kepala SD Islam Darul Falah Tambak Banyumas.

 


Penulis:

Annisa Rahayu guru SD islam darul falah tambak, @anish_anisah

Baca Juga:

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan “Pekerjaan Impian“. Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik denganPekerjaan Impian“. Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. - See more at: http://news.liputan6.com/read/2016179/banjar-kembangkan-sulam-sugul#sthash.Yx03pq2E.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini