Sukses

Blusukan Bareng Jokowi, Ahok: Kalau Panas-panas, Bisa Hitam Saya

Menurut Ahok, blusukan bersama Jokowi pertama kali ini ingin mengetahui kondisi lapangan. Jokowi pun tak mungkin selamanya blusukan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blusukan untuk pertama kalinya menemani sang gubernur, Joko Widodo. Ahok banyak mendapat masukan selama blusukan di kebeberapa tempat. Akan tetapi ia tidak akan terus blusukan.

"Nggak, aku nggak mungkin blusukan terus," ujar Ahok saat meninjau pembangunan kampung deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (27/2/2014).

Menurut Ahok, dirinya dan Jokowi telah melakukan pembagian tugas. Jokowi lebih banyak melakukan tugasnya seperti blusukan dan mengecek kinerja bawahan langsung ke lapangan. Sementara dirinya lebih banyak di kantor.

Ahok mengaku, blusukan pertama kali ini untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan. "Saya itu diajak Pak Jokowi. Supaya tahu, selama ini diskusi terima laporan, oh seperti ini," kata Ahok.

Ke depan, kata Ahok, Jokowi tak mungkin blusukan selama menjabat gubernur DKI. Terlebih, sistem yang ada saat ini akan menggunakan sistem pengawasan berbasis IT.

"Nggak mungkin Pak Gubernur blusukan terus. Makanya kita ingin ciptakan sistem IT. Disesuaikan dengan kebutuhan. Saya nanti yang ada di belakang yang kontrol IT, administrasinya, jadi bisa tahu," kata Ahok.

Ahok juga mengaku bersyukur, sebab blusukan bersama Jokowi kali ini cuaca mendukung. Karena pada saat cuaca mendung dan gerimis "Untuk hari ini bagus cuaca hujan. Kalau blusukan panas-panas, bisa hitam saya," canda Ahok. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.