Sukses

Banjar Kembangkan Sulam Sugul

Berkembang pesatnya usaha kerajinan usaha kecil menengah di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel tidak lepas dari perhatian besar sosoknya.

Citizen6, Jakarta Berkembang pesatnya usaha kerajinan usaha kecil menengah di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tidak lepas dari perhatian besar dari seorang sosok perempuan  yang selama ini sangat akrab dengan masyarakat.

Ya, sosok perempuan cerdas itu bernama Raudatul Jannah, Ketua TP PKK Banjar. Alumni Pascasarjana Universitas Brawijaya ini  tidak mengenal lelah memberikan motivasi kepada para kader-kader PKK untuk berwirausaha.    
               
"Ulun sangat tersentuh dan bangga dengan adanya pelatihan Sulam Sugul prakarsa Dinas Perindustrian dan Perdangangan. Ini perlu ditindaklanjuti agar kerajinan sulam semakin memasyarakat," ucapnya, di Wisma Sultan Sulaiman, Rabu 26 Februari 2014 pagi.

Istri Bupati Banjar, Sultan H Khairul Saleh mengatakan kerajinan Sulam Sugul merupakan salah satu kerajinan yang memiliki potensi baik di pasaran. Melalui pelatihan yang dilaksanakan diharapkan semakin mempercantik keragaman khas jenis sulaman.       
        
Raudatul Jannah memang sosok perempuan pemerhati kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Banjar. Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Banjar ini, sosok tak henti-hentinya menyumbangkan pemikiran luar biasa untuk kemajuan daerah Serambi Mekkah.

Dengan inisiatifnya dan melihat banyaknya permintaan pasar terhadap kerajinan sulam sugul, Raudatul Jannah bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten Banjar mengadakan kegiatan pelatihan sulam sugul yang diikuti oleh para ibu-ibu di Kabupaten Banjar. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para ibu-ibu suatu keterampilan agar dapat dikembangkan menjadi suatu komoditi yang menjanjikan.

Komoditi kerajinan sulam sugul banyak diminati  masyarakat terutama para wanita dan remaja putri, tidak saja yang berasal dari Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, tetapi juga dari luar daerah, antar pulau, bahkan sampai kota Mekkah. (mar)

Penulis
Humas Banjar
Banjar, humas_banxxx@yahoo.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik denganPekerjaan Impian“. Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.