Sukses

Aliran Sesat Menjamur di Selangor

Pemerintah Malaysia sedang dipusingkan dengan aliran sesat yang menjamur di Negara Bagian Selangor. Salah satunya, Gerakan Negara Islam Indonesia yang menyusup ke penduduk kampung hingga golongan profesional.

Liputan6.com, Selangor: Majelis Keselamatan Negeri Selangor, Malaysia, sedang menghadapi persoalan kompleks. Belum lama ini, sekitar 22 kumpulan aliran sesat menjamur di negara bagian Malaysia tersebut. Salah satunya Gerakan Negara Islam Indonesia (GNII) yang aktif bergerilya. Aliran ini mampu mempengaruhi kepercayaan penduduk kampung hingga golongan profesional.

Sekretaris Jenderal Majelis Keselamatan Negeri Selangor, Nasirrahman Saad Khiruddin, mengatakan aliran sesat tersebut melakukan kegiatan secara sembunyi-sembunyi dan sering berganti nama. Hal itu menyulitkan Jabatan Agama Islam Selangor mengambil tindakan. Aliran lain yang termasuk populer di kalangan masyarakat Malaysia adalah Black Metal dan Al-Arqam yang kini memakai nama lain.

Dalam kesempatan itu, Nasirrahman mengungkapkan ada seorang dukun (bomoh) di kawasan Ampang, Selangor ditenggarai mengobati pasiennya dengan cara mengisap kemaluan pasien untuk membuang sial. "Kami bersama JAIS (Jabatan Agama Islam Selangor) kini sedang aktif dan serius menyelidiki aktivitas dukun penipu ini," kata Nasirrahman.(OMI/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.