Sukses

The Disneysea Jepang Dibuka

Disneyland Jepang kini membuka arena permainan baru The Disneysea. Wahana laut ini menjadi arena hiburan terbesar kedua setelah wahana yang sama di Disneyland, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Maihama: Disneyland Jepang yang dikunjungi 17 juta pengunjung lokal dan mancanegara tiap tahun membuka arena baru, di Mahima, Jepang. The Disneysea menjadi wahana laut terbesar kedua setelah arena permainan yang sama di Disneyland, Amerika Serikat.

Dari sebuah kapal hias yang berlayar ditemani Mickey dan Minnie Mouse, Ketua Walt Disney Co Michael Eisner meresmikan wahana baru Disneysea. Dalam sambutannya, Eisner mempersembahkan ajang permainan baru tersebut buat semangat petualangan yang ada pada setiap manusia.

Pembangunan wahana laut itu menghabiskan dana US$ 2,85 miliar. Arena tersebut dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi keinginan pengunjung. Wahana seluas hampir 150 hektare ini menyuguhkan 23 macam ataraksi, seperti petualangan ke perut bumi, penjelajahan ruang angkasa, berlayar di laut ganas sampai taman romantis yang hanya dipenuhi bunga-bunga.

Masyarakat Negeri Sakura tampak bersemangat menikmati wahana tersebut. Antusias kentara dari jumlah pengunjung mencapai 24 ribu orang pada saat pembukaan. Berangkat dari itu, operator Disney Tokyo memprediksikan, kombinasi antara Disneyland dan Disneysea ini mampu mendatangkan 25 juta wisatawan lokal maupun asing setiap tahun.(TNA/Jsi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini