Sukses

K.H Abdul Azis Mansyur-Muhaimin Pimpin PKB Versi MLB Ancol

K.H Abdul Aziz Mansyur serta Muhaimin Iskandar terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz dalam MLB PKB di Ancol, Jakut. Keduanya memperoleh dukungan mayoritas.

Liputan6.com, Jakarta: Kiai Haji Abdul Aziz Mansyur serta Muhaimin Iskandar terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz dalam Muktamar Luar Biasa Partai Kebangkitan Bangsa di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Ahad (3/5). Dalam proses pemilihan yang dilakukan melalui pemungutan suara, K.H Abdul Azis dan Muhaimin memperoleh dukungan mayoritas. Jauh melampaui dukungan yang diperoleh nama-nama lain.

Dari 404 suara pemilih yang sah, K.H Abdul Azis mengantongi 353 suara disusul K.H Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dengan 14 suara. Sedangkan K.H Hasyim Muzadi meraih 10 suara, Ahmad Bagdja sembilan suara, dan K.H Dimyati Rois enam suara. Kandidat lain, yakni K.H Syaefuddin Amsir, Ali Masykur Musa, K.H Zainuddin Jajuli, K.H Khaeruddin Cholid, K.H Mustofa Bisri, Aziz Iskandar, Muhaimin Iskandar, Asera, dan K.H Ansal masing-masing mendapat satu suara.

Sementara dalam pemilihan ketua umum Dewan Tanfidz, dari 419 suara yang sah, Muhaimin mengumpulkan 375 suara. Tempat kedua diisi Andi Muawiyah Ramli dengan 20 suara dan Jhon Ramadhan tujuh suara. Sementara Nursyahbani Katjasungkana, Helmy Faishal, serta Fahromi masing-masing mendapat dua suara. Sedangkan Abdul Kadir Karding satu suara dan empat suara menyatakan abstain.

K.H Abdul Azis dan Muhaimin menyatakan kemenangan yang mereka peroleh merupakan amanat yang cukup berat serta berharap dapat menjalankan dengan penuh tanggung jawab. "Saya akan kembalikan PKB dan ulama agar membela untuk rakyat. Saya merasa mendapat amanah yang harus saya laksanakan dengan baik," kata K.H Abdul Aziz. Sedangkan Muhaimin menyatakan akan berupaya keras membangun soliditas PKB sehingga bisa tampil menjadi pemenang pada Pemilihan Umum 2009.(BOG/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini