Sukses

Lion Air Mendarat Darurat

Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Medan tujuan Batam mendarat darurat di Bandara Hang Nadim, Batam. Pesawat mengalami gangguan pada roda pesawat sehingga tidak berfungsi menjelang pendaratan.

Liputan6.com, Batam: Pesawat Lion Air mendarat darurat di Bandar Udara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Senin (23/2). Regu penyelamat dan anggota pemadam kebakaran bandara langsung menyambut pendaratan pesawat. Proses evakuasi dilakukan dengan cepat untuk menyelamatkan para penumpang.

Hingga tadi malam petugas dan satuan pemadam kebakaran bandara masih melakukan pengamanan. Sisa-sisa cairan kimia untuk mencegah terjadinya kebakaran masih terlihat jelas.

Pesawat Lion Air yang berangkat dari Medan dengan tujuan Batam ini mengalami gangguan pada roda depan sehingga tidak dapat beroperasi saat kapal hendak mendarat. Pilot sempat menerbangkan pesawat sekitar satu jam untuk menghabiskan bahan bakar sebelum memutuskan melakukan pendaratan darurat di Bandara Hang Nadim. "Kita diberitahu bahwa pesawat mengalami gangguan," kata salah seorang penumpang.

Sebanyak 156 penumpang dan enam awak semuanya dalam keadaan selamat. Namun empat orang dilarikan ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk mendapat perawatan karena terguncang akibat peristiwa yang menegangkan itu.
 
Saat ini pesawat Lion Air masih berada di landasan pacu bandara. Akibatnya jadwal penerbangan dari maupun tujuan Batam terganggu hingga proses evakuasi pesawat dan pemeriksaan dari pejabat berwenang dilakukan.(IAN/Erwan Buntaro dan Aloysius Arann)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.