Sukses

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Queensland

Sejumlah wilayah di Queensland, Australia, tergenang banjir hingga mencapai 12 meter. Banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Queensland: Hujan deras yang terus mengguyur semakin memperparah banjir di sejumlah wilayah di Queensland bagian utara, Selasa (3/2). Curah hujan yang tinggi ini merupakan dampak dari sisa-sisa hantaman siklon tropis Ellie yang membawa awan hujan.
 
Di kawasan Ingham, banjir memaksa warga mengungsi karena genangan air terus bertambah tinggi. Di kawasan Gairlock, tak jauh dari Ingham, genangan banjir bahkan dilaporkan mencapai 12 meter. Parahnya banjir ini antara lain dikarenakan guyuran hujan deras sepanjang malam.
 
Untuk menghindari kecelakaan polisi melarang warga berpergian dengan kendaraan. Cuaca buruk dan curah hujan tinggi diperkirakan masih akan berlanjut sepanjang hari ini sehingga dikhawatirkan akan membuat sejumlah sungai meluap.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini