Sukses

Penjualan Atribut Parpol Laris Manis

Partai politik dan para calon anggota legislatif semakin gencar berkampanye. Keadaan ini menjadi berkah tersendiri bagi dagang atribut partai di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan Umum 2009 hanya tinggal hitungan bulan, tepatnya Mei mendatang pesta demokrasi ini bakal berlangsung. Tak mengherankan, bila kemudian penjual atribut merebak seiring gencarnya partai politik dan para calon anggota legislatif berkampanye.

Tengok saja lantai dua Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di sana, saat ini segala macam atribut partai dijual. Bendera, jas, pin, dan topi. Semua ada dan tinggal dipilih. Hampir semua toko memang menjual berbagai atribut dari berbagai partai politik atau parpol peserta Pemilu 2009. Benda-benda itu setiap hari laris manis dibeli, para pedagang pun putar haluan tak lagi menjual pakaian seperti biasanya.

Bagi para pedagang di sana, pemilu menjadi berkah tersendiri karena mereka bisa meraup keuntungan lumayan besar. Pembeli pun tak perlu bingung. Mau pilih atribut partai apa pun pasti ada meski harganya sedikit lebih mahal bila dibandingkan memesan secara khusus atau membeli secara borongan.

Nah, bagi Anda yang kebingungan mencari pernak-pernik partai, dapat mulai memburunya di Pasar Senen.(ANS/Vivi Waluyo dan Johni Akbar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.