Sukses

Lion Air Terperosok di Bandara Jalaluddin

Pesawat MD-90 milik maskapai Lion Air ban depannya terperosok saat hendak berputar di ujung landasan pacu Bandara Jalaluddin, Gorontalo, untuk lepas landas. Belum diketahui pasti penyebab terperosoknya pesawat tersebut.

Liputan6.com, Gorontalo: Pesawat MD-90 milik maskapai Lion Air, Jumat (7/11) siang, gagal lepas landas karena ban depannya terperosok ke luar landasan di Bandar Udara Jalaluddin, Gorontalo. Pesawat tujuan Makassar dan Jakarta itu terperosok saat hendak berputar di ujung landasan pacu untuk lepas landas.

Sebanyak 167 penumpang yang ada di atas pesawat langsung diturunkan. Sejumlah penumpang mengaku merasakan hentakan saat ban depan pesawat terperosok. Pesawat baru dapat ditarik pukul 16.00 waktu setempat dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Nunung Triatmko, Kepala Bandara Jalaludin, mengaku belum dapat memastikan penyebab terperosoknya pesawat Lion Air. Pesawat tersebut hingga saat ini belum dapat diterbangkan kembali hingga dilakukan penelitian oleh Direktorat Jenderal Sertifikasi Kelaikan Udara.(BOG/Syamsu Panna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini