Sukses

Banjir Besar di Siberia Memakan Korban Jiwa

Banjir besar yang melanda kawasan Siberia, Rusia, mengakibatkan delapan orang tewas dan ratusan orang terperangkap. Bencana alam itu terjadi menyusul hujan lebat dalam beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Siberia: Banjir besar yang melanda kawasan Siberia, Rusia, baru-baru ini, menenggelamkan sejumlah daerah. Bencana alam tersebut telah menelan korban sebanyak delapan orang tewas dan 200 orang lain terperangkap di hutan Siberia yang sangat luas.

Sejumlah penduduk dari 50 desa terpaksa dievakuasi menyusul banjir besar yang melanda sebagian besar kawasan Siberia. Luapan banjir itu terjadi menyusul hujan lebat yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Di Provinsi Buryatia dilaporkan tiga orang tewas, sementara di wilayah Irkutsk, yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian di bidang pertanian, dilaporkan menewaskan lima orang.

Banjir besar itu bukan kali pertama terjadi di Siberia. Maklum, beberapa bulan silam banjir yang lebih besar juga telah melanda bagian timur Siberia. Lantaran daerah yang dilanda banjir cukup luas dan sebagian fasilitas umum mengalami kerusakan, jumlah kerugian akibat bencana alam itu belum dapat diperkirakan.(ORS/Rka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.