Sukses

K.H Abdul Azis Mansyur Gantikan Gus Dur

K.H Abdul Azis Mansyur terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro menggantikan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sedangkan pemilihan Ketua Dewan Tanfidz hingga laporan ini diturunkan masih berlangsung. Diperkirakan Muhaimin Iskandar akan terpilih kembali.

Liputan6.com, Jakarta: Kiai Haji Abdul Aziz Mansyur, Ketua Pondok Pesantren Pacul Gorong, Jawa Timur, akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Syura dalam Muktamar Luar Biasa Partai Kebangkitan Bangsa versi Muhaimin Iskandar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/5). Sebelumnya, sejumlah nama muncul setelah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menolak hadir dalam MLB PKB versi Muhaimin Iskandar. Di antaranya Hasyim Muzadi, Ahmad Bagja, Mustofa Bisri, serta Abdul Aziz Mansyur [baca: Gus Dur Tolak Bertemu Kiai Kubu Muhaimin].

Sementara Dewan Mustasyar akan dibentuk sepekan setelah penutupan MLB ini. Dewan ini merupakan lembaga baru yang berwenang memberi nasehat dan pertimbangan kepada partai. Sedangkan pemilihan Ketua Dewan Tanfidz hingga berita ini diturunkan masih berlangsung. Diperkirakan Muhaimin Iskandar akan terpilih kembali. Namun MLB yang akan ditutup secara resmi pada pagi ini tidak mengusung nama calon Presiden 2009, termasuk apakah akan mencalonkan Gus Dur atau tidak.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini