Sukses

Bila Tugu Selamat Datang Dipercantik

Tugu Selamat Datang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia mulai dibenahi Pemerintah DKI Jakarta. Kini di malam hari, tugu yang berusia 41 tahun itu bisa tampil lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta: Bundaran Hotel Indonesia di kawasan Jakarta Pusat memang menjadi primadona. Terutama buat para pengunjuk rasa. Maklum, tempat itu amat strategis, sebab lokasinya memang mudah menjadi pusat perhatian. Buntutnya, tentu saja, Tugu Selamat Datang yang berada tepat di tengah kawasan itu ikut terkena dampak. Untunglah kini, Pemerintah DKI Jakarta mulai memperhatikannya. Sekarang tugu itu sudah dipercantik.

Patung sepasang muda-mudi yang didirikan sejak tahun 1960 itu, kini tampil semakin cantik. Sebab khusus di malam hari, sejumlah lampu menghiasi sebagian bangunan tugu tersebut. Mulai dari bagian atas tugu, hingga air mancur, di sekelilingnya. "Kami memang sengaja menghias lampu di sekeliling tugu," kata seorang penata lampu, Benno Salinas. Padahal sebelumnya, tugu yang menjadi saksi sejarah di Kota Jakarta ini, tenggelam oleh berbagai pembangunan gedung pencakar langit.

Kawasan Bundaran HI sering menjadi ajang berbagai kegiatan. Mulai dari aksi demo yang dilakukan para aktivis, hingga menjadi lokasi strategis para seniman untuk mengekspresikan karya-karya mereka. Tak pelak lagi, demi menjaga bagian dari sejarah Ibu Kota itu, Tugu Selamat Datang mesti mendapat perhatian khusus. Setidaknya, mulai sekarang.(BMI/Apriliana dan Dwi Guntoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini