Sukses

Kebun Binatang Gembira Loka Diserbu Pengunjung

Warga di berbagai daerah berekreasi ke tempat wisata. Di Kebun Binatang Gembira Loka, misalnya. Para pengunjung memadati taman margasatwa di Kota Yogyakarta tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta: Masa libur Lebaran banyak dimanfaatkan warga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Warga di berbagai daerah berekreasi ke tempat wisata. Antara lain kebun binatang, pantai, dan tempat pemandian air panas.

Di Yogyakarta, misalnya. Sejak dibuka jam delapan pagi, Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta, langsung dibanjiri pengunjung. Mereka ingin merayakan libur Lebaran bersama keluarga dengan bersantai menikmati suasana alam sembari melihat aneka koleksi satwa. Para bocah juga dimanjakan dengan aneka permainan. Mulai dari mandi bola, naik kuda poni, kereta mini, dan becak air.

Para pengunjung juga disediakan hiburan pentas musik dangdut. Namun sangat disayangkan, ternyata jalan keluar Kebun Binatang Gembira Loka yang berbentuk tangga tak menyediakan jalan bagi orang cacat yang juga ingin berwisata sehingga menyulitkan mereka.

Pun demikian di Tangerang, Banten. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejak hari kedua dan ketiga Lebaran, Pantai Tanjung Kait di Kecamatan Mauk, Tangerang, dipenuhi pengunjung. Mereka datang dari berbagai pelosok Kota dan Kabupaten Tangerang guna mengisi liburan. Ramainya pengunjung juga membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang yang mengaku mendapatkan keuntungan hingga dua kali lipat.

Di Tegal, Jawa Tengah, sejumlah objek wisata memasuki Lebaran hari kedua dan ketiga disesaki para pengunjung. Bahkan, sebagian warga yang ingin kembali ke Jakarta, turut mampir untuk sekedar beristirahat. Dibandingkan hari pertama Lebaran, jumlah pengunjung yang datang ke tempat rekreasi andalan Kabupaten Tegal itu mengalami lonjakan. Jumlah pengunjung naik hingga mencapai ribuan orang. Wisata pemandian air panas Guci pun menjadi padat. Dan jalan masuknya macet hingga tujuh kilometer.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini