Sukses

Tommy Mattinson Mempertahankan Gelar Senam Wajah

Tak perlu tubuh atletis dan wajah tampan, yang diperlukan para peserta adalah mampu menggerakkan otot wajahnya membentuk raut terjelek. Tommy Mattinson keluar sebagai juara untuk kali kesepuluh.


Liputan6.com, Egremont: Lomba tahunan kejuaraan senam wajah dunia atau World Gurning Championships kembali digelar di Egremont, Inggris, baru-baru ini. Kejuaraan yang telah mentradisi di Inggris sejak abad ke-13 ini mungkin lebih tepat disebut kompetisi wajah terjelek. Sebab, di atas panggung setiap peserta diharuskan menunjukkan raut wajah terburuknya.

Tidak perlu tubuh atletis dan wajah tampan. Yang diperlukan hanyalah kemampuan menggerakkan otot wajah, membentuk raut terjelek, dan menahannya selama beberapa detik. Si pemenang ditentukan juri panel yang juga mempertimbangkan seberapa besar dukungan penonton terhadap setiap peserta. Keluar sebagai juara tahun ini adalah Tommy Mattison.

Bagi Tommy, gelar juara tahun ini tidak hanya menjadi gelar kesepuluh. Tetapi juga merupakan keberhasilan menyamai rekor sang ayah, Gordon Mattinson. Tommy bertekad, tahun depan ia akan melampaui rekor sang ayah dengan meraih gelar juara kesebelas kalinya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini