Sukses

Tunagrahita Bisa Mengukir Prestasi

Pertemuan ratusan tunagrahita digelar di salah satu gedung Universitas Negeri Jakarta. Berbagai kegiatan diikuti para tunagrahita. Ini dilakukan karena mereka ingin membuktikan bisa menjadi yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta: Pertemuan ratusan tunagrahita atau penderita keterbelakangan mental, baru-baru ini, digelar di sebuah gedung Universitas Negeri Jakarta. Berbagai kegiatan diikuti para tunagrahita dalam acara ini. Antara lain senam aerobik dan pertandingan futsal. Mereka ingin membuktikan bisa menjadi yang terbaik.

Berdasarkan data yang dihimpun SCTV, saat ini terdapat sekitar enam juta tunagrahita di Indonesia. Kebanyakan dari mereka tak mau kalah bersaing dalam mengejar prestasi. Bagus Prasetya, misalnya, yang bersekolah di sebuah sekolah luar biasa di Bekasi, Jawa Barat. Kendati menderita keterbelakangan mental, Ia tetap giat berlatih sepak bola guna menggapai cita-citanya.

Dengan kasih sayang serta dukungan dan pembinaan tepat, para tunagrahita ini bisa saja mencetak prestasi baik tingkat nasional maupun dunia. Buktinya, sebanyak 20 tunagrahita terpilih untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas di Shanghai, Cina yang akan digelar Oktober mendatang.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini