Sukses

Lion Air Mengalami Gangguan Mesin

Lion Air menunda keberangkatan pesawat dari Bandara Ambon selama sembilan jam karena gangguan mesin. Para penumpang kecewa karena ditelantarkan dan tidak diberitahu soal kerusakan mesin itu.

Liputan6.com, Ambon: Keberangkatan pesawat Lion Air jenis Fokker MD 90 dari Bandar Udara Ambon, Maluku, tertunda selama sembilan jam karena ada gangguan mesin, Ahad (22/4) malam. Penumpang Lion Air mengaku kecewa karena tidak diberitahu kalau pesawat mengalami kerusakan. Manajemen Lior Air juga diprotes karena menelantarkan penumpang.

Pada hari yang sama, pesawat milik Batavia Air juga mengalami gangguan mesin. Pesawat mendarat kembali di Bandara Cilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah setelah sempat mengudara selama sepuluh menit. Manajemen Batavia Air mengungkapkan, roda yang tidak dapat masuk ke badan pesawat karena gangguan hidrolik.

Pesawat Mandala Air Sabtu silam, yang sudah memasuki landasan pacu terpaksa kembali lagi ke apron karena alat penunjuk arah rusak. Pesawat kembali mengudara setelah kerusakan bisa diperbaiki. Namun baru 40 menit mengudara, pilot memutuskan kembali lagi ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng [baca: Pesawat Mandala Dua Kali Gagal Terbang] (JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.