Sukses

Kota Rio Dalam Naungan Patung Yesus

Patung Yesus Kristus di Pegunungan Corcovado, kawasan Rio de Janeiro, Brasil, banyak dikunjungi menjelang Paskah. Selain menikmati keindahannya, turis juga hendak merasakan pengalaman spiritual.

Liputan6.com, Rio De Janeiro: Kota Rio de Janeiro, Brasil. Selain mempunyai Pantai Copacobana yang mashur, kota ini juga memiliki Patung Yesus Kristus di Pegunungan Corcovado. Saat pekan-pekan Paskah seperti sekarang, tempat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain menikmati keindahannya, turis juga hendak merasakan suasana spiritual.

Patung ini dibangun selama lima tahun. Namun baru secara resmi dibuka untuk khalayak ramai pada 12 Oktober 1931. Karya ini merupakan rancangan pematung Brasil Heitor Da Silva Costa, yang ia kerjakan bersama perupa Prancis Paul Landowski.

Terletak di puncak Pegunungan Corcovado dengan tinggi menjulang 38 meter, patung Sang Penebus seakan menyambut para wisatawan yang berkunjung. Apalagi dengan ketinggian 710 meter di atas permukaan laut, patung ini dapat dilihat dari seluruh penjuru Rio.

Namun bila ingin melihat patung ini lebih dekat, wisatawan bisa datang ke Corcovado dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih empat kilometer, setelah sebelumnya menumpang kereta wisata melewati Taman Nasional Tijuca.

Jika ini tidak cukup, pelancong dapat juga melihatnya dari udara dengan menyewa helikopter. Pemandangan luar biasa indah dengan latar kota terhampar di hadapan Anda. Bagi sebagian wisatawan, menyambangi patung ini bukan sekadar menikmati keindahannya. Tapi juga untuk mendapat pengalaman religius.(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.