Sukses

Lion Air Tergelincir di Bandara Pattimura

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-790 keluar dari landasan saat mendarat di Bandara Pattimura, Ambon. Landasan bandara diduga licin akibat terus menerus diguyur hujan.

Liputan6.com, Ambon: Pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Surabaya-Ambon bernomor penerbangan JT-790 keluar dari landasan saat mendarat di Bandar Udara Pattimura, Ambon, Selasa (2/1). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pesawat jenis MD-90 tersebut sudah terbang lagi ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengelola Maskapai Lion Air yakin kejadian pukul 07.00 WIT itu akibat cuaca buruk. Sebab kondisi pesawat laik terbang. Menurut pihak Lion Air, hujan deras mengguyur Kota Ambon sejak pagi tadi.

Pesawat Lion Air bukan sekali ini tergelincir saat mendarat. Sepanjang tahun 2006, tercatat lima kali insiden menimpa Lion Air. Dua kejadian teraktual terjadi 24 Desember silam, saat pesawat Boeing 737 yang mengangkut 150 penumpang tergelincir di Bandara Hasanuddin, Makasar [baca: Pesawat Lion Air Tergelincir]. Sebelumnya 18 Januari 2006, Lion Air mengalami kecelakaan serupa di bandara yang sama juga.(KEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.