Sukses

Genesis Berencana Menggelar Konser Reuni

Phil Collins, Mike Rutherford, dan Tony Banks sepakat mengembalikan kerinduan penggemar Genesis dengan menggelar konser di 20 kota Eropa tahun depan. Collins yang menderita tuli mengaku sangat bersemangat.

Liputan6.com, London: Para pendiri Genesis dan vokalisnya, Phil Collins sepakat berkumpul lagi guna menggelar konser keliling di 20 kota Eropa tahun depan. Tur ini merupakan kali pertama dalam 15 tahun terakhir yang dilakukan Collins, Mike Rutherford, dan Tony Banks. Demikian diumumkan Collins di London, Inggris, baru-baru ini.

Kendati usia ketiga perintis Genesis ini sudah memasuki kepala lima, mereka mengaku sangat menantikan konser reuni. Collins yang mengidap tuli pada satu telinganya sejak tahun 2000 juga bersemangat. Tur itu bertajuk Turn It on Again sesuai lagu hits mereka.

Konser perdana akan digelar di Helsinki, Finlandia, Juni mendatang kemudian berlanjut ke Denmark. Setelah melawat ke Jerman, Swiss, Austria, dan Prancis, mereka meneruskan pertunjukan musik sampai ke Belanda, Inggris, Monako dan berakhir di Roma, Italia, sekitar 14 Juli 2007.

Genesis didirikan pertengahan 1960 oleh Rutherford, Banks, Anthony Phillips, dan Peter Gabriel sebagai vokalis. Gabriel mengundurkan diri pada 1975 kemudian digantikan Collins. Genesis terakhir menggelar konser pada 1991. Enam tahun kemudian, Collins memutuskan keluar untuk bersolo karier.(KEN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini