Sukses

Batik Siap Pakai ala Edward Hutabarat

Edward Hutabarat menampilkan sekitar 150 rancangan batik dalam busanan siap pakai. Batik-batik yang dipakai Edward adalah replika batik-batik tua dari seluruh wilayah Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta: Sebagai salah satu pakaian khas Indonesia, batik dewasa ini kurang mendapat perhatian terutama kalangan muda. Tak sedikit yang memandang batik sebagai busana tradisional yang kaku dan hanya dipakai untuk acara-acara tertentu.

Melihat hal ini, perancang busana Edward Hutabarat menghadirkan batik dalam busana siap pakai. Batik membalut menjadi pakaian yang dapat digunakan sehari-hari. Tentu saja dalam rancangan yang trendi dan ready to wear.

Rancangan Edward kali ini adalah hasil kerja dan perjalanannya selama tujuh tahun. Sekitar 150 desain batik siap pakai ditampilkan Edward dalam sebuah peragaan busana di Jakarta, belum lama ini.

Batik-batik yang digunakan Edward dalam rancangannya adalah replika batik-batik tua dari seluruh wilayah Indonesia. Kecintaan Edward terhadap warisan budaya tradisional juga tertuang dalam berbagai aksesoris.(TOZ/Erlangga Wisnuaji dan Prihandoyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.