Sukses

Tentara Israel Mengecam Kebijakan Ehud Olmert

Tentara Israel membangun batu nisan di depan Kantor PM Ehud Olmert sebagai wujud keprihatinan atas kematian 117 tentara di Lebanon. Mereka juga mempertanyakan nasib tiga tentara yang disandera.

Liputan6.com, Jerusalem: Agresi Israel ke Lebanon masih menuai protes. Kali ini dari tentara cadangan Israel yang mengecam penanganan pemerintah terhadap konflik dengan Hizbullah. Mereka menunjukkan keprihatinan dengan memasang batu nisan palsu di depan Kantor Perdana Menteri Israel Ehud Olmert di Jerusalem, Jumat (1/9).

Tentara cadangan Israel memasang nisan dari kertas sebagai lambang kematian 117 tentara Israel dalam perang melawan Hizbullah. Mereka menuntut pengambil keputusan seperti PM Ehud Olmert dan Menteri Pertahanan Amir Peretz bertanggung jawab atas korban yang tewas dan keluarga yang ditinggalkan. Apalagi masalah pemicu perang yakni penculikan tiga tentara Israel belum juga selesai. Dua serdadu Israel masih di tangan Hizbullah di Lebanon, satu tentara di Palestina [baca: Israel Menggunakan Bom Sebar di Lebanon].(YAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.