Sukses

Sembilan WNI yang Disandera di Somalia Bebas

Kesembilan pelaut asal Indonesia yang sempat disandera di Somalia sekarang dalam perjalanan menuju Mombasa, Kenya. Mereka adalah warga Tegal dan Pemalang, Jawa Tengah yang bekerja sebagai ABK Dong Hwon.

Liputan6.com, Jakarta: Sembilan warga negara Indonesia yang disandera di Somalia akhirnya dibebaskan. Mereka sekarang dalam perjalanan dari Somalia menuju Mombasa, Kenya. Demikian diinformasikan Juru Bicara Departemen Luar Negeri Desra Percaya, Senin (31/7).

Semua sandera adalah anak buah kapal (ABK) Dong Hwon. Mereka disandera di perairan Somalia oleh kelompok bersenjata sejak April 2006. Para sandera itu adalah warga Tegal dan Pemalang, Jawa Tengah [baca: Sembilan WNI Disandera di Somalia].

Desra memastikan, dalam beberapa hari ke depan, sembilan WNI itu akan tiba di Mombaza. Tapi dia belum bisa memperkirakan kapan mereka akan tiba di Tanah Air.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.